Sungai Rumbai, Senin 11 November 2019 Walinagari Sungai Rumbai Hadir dan Mengawasi berjalanya Posyandu di Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai. Hal ini sering beliau lakukan dalam Rangka Meningkatkan kesehatan masyarakat di dalam 1000 HPK.

Dalam Hal Ini Pemerintah Nagari juga suport alat dan kebutuhan Posyandu melalui Dana Desa juga fokus dalam pencegahan Stunting yang di Implementasikan Dalam Kegiatan Dana Desa Tahun 2019 Bidang Pemberdayaan Yaitu Pemberian Makanan bagi Balita yang Masuk Kategori 2 T ( Rawan Stunting ).

Kemudian Dibidang Pembangunan Melalui Dana Desa Pemerintah Nagari di Bawah Kepemimpinan H. Rasul Hamidi Dt. Saridano juga mengalokasian untuk Renovasi total Poskesri Sungai Kemuning di Tahun 2019 dan di Rencananan Renovasi Poskeseri Sungai Baye serta Pelatihan Pemberdayaan bagi Anak di dalam 1000 HPK di Tahun 2020.

Didalam memenuhi Air Bersih Masyarakat Pemnag Fokus dengan penambahan Titik Pamsimas, Ditahun 2019 penambahan 2 Titik dan di Tahun  2020 1 Titik dengan Total yang sudah ada 8 titik dan di usahakan penambahan ditahun selanjutnya.

Semoga dengan perhatian nagari terhadap kesehatan dapat meningkatnya standar kesehatan masyarakat nagari sungai rumbai dapat meningkat dan lebih baik.

Pewarta : Randi Febrianto, SH ( PPID Pembantu )

Bagikan Berita