Mahasiswi KKN Relawan UNRI melakukan sosialisasi New Normal kepada Masyarakat melalui poster edukasi New Normal di Kecamatan Sungai Rumbai. Poster edukasi tersebut disebar ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat seperti Kantor Camat, Kantor Wali Nagari, Polsek Sungai Rumbai, RSUD Sungai Rumbai, Puskesmas Sungai Rumbai, dan Pusat Perbelanjaan yang ada di Kecamatan Sungai Rumbai.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang New Normal karena saat ini banyak masyarakat yang kurang memahami dan salah kaprah tentang apa itu New Normal dan menganggap bahwa New Normal itu hanya sebatas menjalankan aktivitas kembali seperti semula.

New Normal merupakan tatanan kehidupan yang baru dimana kita memulai untuk kebiasaan hidup yang baru dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kebiasaan hidup baru yang dimaksud yaitu berperilaku hidup bersih dan sehat serta menggunakan masker, sering mencuci tangan, menerapkan jaga jarak dengan yang lainnya, dan protokol kesehatan lainnya. Dimana hal ini sangat penting untuk dipahami dan diterapkan secara bersama-sama sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di tengah masa pandemi ini.

“Melalui poster edukasi yang dibuat ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami kembali apa itu New Normal dan mematuhi protokol kesehatan yang ada” Ujar Syauqi selaku Ketua Tim Relawan KKN UNRI.

“Selain itu, kita juga dapat saling mengingatkan sesama yang lain untuk saling menjaga agar menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas sehari-hari,” tambah Nesa.

Pihak Nagari Sungai Rumbai menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswi KKN dari Kampus UNRI yang Lebih 1 Bulan Melaksankan KKN bersama Relawan Covid-19 Nagari Sungai Rumbai, Keseriusan Mereka pastas diacungi jempol Dimana mereka hadir disetiap kegiatan Relawan dan di nagari serta ada inovasi yang mereka lakukan seperti kegiatan kali ini yaitu mengedukasi masyarakat tentang tata cara menghadapi New Normal melalui Sehelai Poster, Ungkap Randi Febrianto,SH selaku Seknag Sungai Rumbai sembari memuji.

Bagikan Berita