Sungai Rumbai, Pemerintah Nagari Sungai Rumbai dan Pemerintah Nagari Sungai Rumbai Timur menyepakati Melakukan Penataan Pedagang yang berada di bahu Jalan Sepanjang Lintas Sumatera yang melewati kedua wilayah Nagari Masing, Hal ini diawali Rapat terbatas pada hari Rabu 2 Oktober 2019 bertempat di aula Kantor walinagari sungai rumbai yang diikuti oleh kedua belah Pihak Nagari, Bamus,LPM,Kepala Jorong mauoun Ketua Pemuda Jorong.

Selanjutnya disepakati tahap awal dilakukan sosialiasi kepada para pedang secara langsung dan pedagang diberikan tenggak waktu 1 Minggu untuk melaksanakan penataan sesuai ketentuan yang ditetapkan.

hal ini bertujuan untuk melindungi pedagang dari hal buruk yang tidak diinginkan, kemudian untuk memberikan hak pejalan kaki serta menciptakan kerapian,Keteraturan,ketertiban dan keindahan sepanjang jalan lintas sumatera.

Kedua belah pihak Nagari bersepakat mengenai Penataan Pedagang sepanjang jalan lintas sumatera di sungai rumbai dan sungai rumbai timur dituangkan dalam bentuk Peraturan Nagari ( PERNAG ) Bersama kedepannya.

Contributor : Randi Febrianto,SH ( PPID Pembantu )


Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: