SUNGAI RUMBAI, Antisipasi praktik premanisme dan pungli Pemerintah Nagari Sungai Rumbai ajukan Ranpernag pengaturan kegiatan retribusi parkir, jasa bongkar muat barang, becak, ojek dan kebersihan pasar Sungai Rumbai.

Hal tersebut berkaitan dengan maraknya isu pungli yang meresahkan masyarakat Nagari Sungai Rumbai, sehingga Pemerintah Nagari mengambil langkah cepat dan strategis untuk mengatur dan meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan pungli.

“Ranpernag yang dipersiapkan akan di sempurnakan dengan menggali informasi dari semua stakeholder terkait, baik pemilik usaha, pekerja lapangan, pengelola, serta pengguna jasa untuk dapat melahirkan regulasi yang tidak tumpul dan bermanfaat yang dapat melahirkan rasa nyaman dan aman di masyarakat Nagari Sungai Rumbai,” ujar Wali Nagari Sungai Rumbai H Rasul Hamidi didampingi Sekretaris Randi Febrianto.

Menurut Rasul Hamidi, dan selanjutnya Ranpernag yang dipersiapkan tersebut akan dibawa ke forum Bamus untuk dibahas. Jika disetujui dan disempurnakan, akan disampaikan ke Bagian Hukum Sekda Dharmasraya.

“Harapan kita Ranpernag ini disetujui dan lulus evaluasi dan menjadi Pernag. Kita ingin memberikan kenyamanan bagi masyarakat Nagari Sungai Rumbai. Kita akui, masyarakat pengunjung dan pengusaha di Sungai Rumbai, butuh Ranpernag itu untuk legitimasinya,” jelas Rasul. (ita)

Sumber: https://padek.jawapos.com/sumbar/dharmasraya/23/06/2021/pemnag-sungai-rumbai-ajukan-peraturan-antipremanisme/

Bagikan Berita